Ini Dia Surat Edaran SE Pendaftaran Calon Penulis Modul Ajar Bahan Ajar PAI di SLB

Ini Dia Surat Edaran SE Pendaftaran Calon Penulis Modul Ajar Bahan Ajar PAI di SLB

Posted on

Ini Dia Surat Edaran SE Pendaftaran Calon Penulis Modul Ajar Bahan Ajar PAI di SLBanwarsigit.com – Surat Edaran SE tentang Pendaftaran Calon Penulis Modul/Bahan Ajar Pendidikan Agama Islam Pada Sekolah Luar Biasa Pada Sekolah Luar Biasa telah diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Agama Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia.

Surat Edaran Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor B-796.1/DJ.I/Dt.I.IV/HM.01/04/2022 tanggal 4 April 2022 dan khusus ditujukan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Up. Kepala Divisi PAI/Pakis/Pendis se-Indonesia.

Dalam Surat Edaran tersebut disebutkan bahwa dengan tujuan untuk memberikan sumber belajar yang berkualitas dan memuaskan bagi siswa di sekolah, Direktorat Pendidikan Agama Islam, Direktorat Jenderal Pendidikan Agama Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia akan memimpin perencanaan Modul/Bahan Ajar Pendidikan Agama Islam Berisi Moderasi Beragama Bagi Sekolah. Belum pernah terjadi sebelumnya.

Terkait hal tersebut, Direktorat Pendidikan Agama Islam akan membuka pendaftaran Calon Bahan Ajar/Modul Ajar, Editor, Ilustrator, dan Desainer/Layouter secara terbuka, profesional, valid dan mandiri.

Syarat Pendaftar

Pembuat Modul/Bahan Ajar

1. Guru/guru PAI yang menunjukkan PAI/PAI pengawas/Kepala Sekolah yang berstatus PNS di Sekolah Luar Biasa/Sekolah Luar Biasa (dibuktikan dengan urutan jabatan terakhir).

2. Memiliki kemampuan yang berhubungan dengan aspek substansi/materi, bahasa, dan tadqiq (penggunaan istilah agama).

3. Memiliki kemampuan yang berhubungan dengan program pendidikan dan pembelajaran (ditunjukkan dengan pengukuhan terakhir).

4. Kecendrungan akan diberikan tulisan-tulisan yang umum digunakan, pada dasarnya di satuan pendidikan tempat mereka dididik dan ditopang oleh kepala (ditunjukkan dengan karya tulis).

READ ALSO :   Pengertian Manajemen File, Manfaat, Sasaran, Fungsi, Arsitektur,Cara, Dan Tips

Bagi guru PAI sebagaimana disinggung pada angka 1 di atas yang berminat mendaftar, harap melengkapi struktur pendaftaran melalui sambungan http://pai.moonulis.id sesuai persyaratan yang belum seluruhnya dipenuhi, dengan tahapan-tahapan terlampir.

1. Pendaftaran dan penerimaan dokumen pencipta: 06 sd 17 April 2022.

2. Sosialisasi program penyusunan modul/materi edukatif: 13 April 2022.

3. Pemilihan dokumen: 18 hingga 23 April 2022.

4. Wawancara : 26 sd 30 April 2022.

5. Pengumuman hasil seleksi: 12 Mei 2022.

6. Workshop/wawancara : 19 sd 21 Mei 2022.

7. Perencanaan peragaan modul/bahan ajar: 24 Mei s/d 06 Agustus 2022

Editor, Illustrator, dan Desainer/Tata Letak

1. Pendaftaran dan penerimaan dokumen: 4 hingga 29 April 2022

2. Pemilihan dokumen: 29 April hingga 6 Mei 2022.

3. Pengumuman hasil seleksi: 10 Mei 2022

Bundaran Dirjen Pendidikan Islam tentang Pemberitahuan Pendaftaran Calon Penulis Modul Ajar/Bahan Ajar Pendidikan Agama Islam di Sekolah Luar Biasa secara lengkap dapat dibaca dan diunduh pada sambungan terlampir,

Demikian Surat Edaran Dirjen Pendidikan Agama Islam Tentang Pemberitahuan Pendaftaran Calon Penulis Modul/Bahan Ajar Pendidikan Agama Islam di Sekolah Luar Biasa. Mungkin bermanfaat,

Leave a Reply

Your email address will not be published.