Berikut Ini Sosok Siti Latifah Herawati Diah, Namanya Diabadikan dalam Google Doodle

Berikut Ini Sosok Siti Latifah Herawati Diah, Namanya Diabadikan dalam Google Doodle

Posted on

Berikut Ini Sosok Siti Latifah Herawati Diah, Namanya Diabadikan dalam Google Doodleanwarsigit.com – Inilah sosok Siti Latifah Herawati Diah yang namanya didewakan di Google Doodle.

Siti Latifah Herawati Diah lahir pada 3 April 1917. Ia dikenal sebagai istri seorang kepala pers dan Menteri Penerangan sebelumnya, BM Diah.

Siti Latifah Herawati Diah dilahirkan ke dunia oleh Raden Latip, seorang spesialis yang bekerja di Billiton Maatschappij, dan Siti Alimah.

Siti Latifah Herawati Diah berkesempatan mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi. Setelah pindah dari Europeesche Lagere School (ELS) di Salemba, Jakarta, ia pergi ke Jepang untuk belajar di American High School di Tokyo.

Kemudian atas dukungan ibunya, Siti Latifah Herawati Diah berangkat ke Amerika Serikat untuk belajar sosiologi di Barnard College yang terkait dengan Columbia University, New York dan lulus pada tahun 1941.

Ia kembali ke Indonesia pada tahun 1942 dan kemudian menjabat sebagai jurnalis independen untuk organisasi berita United Press International (UPI).

Kemudian ia bergabung sebagai komentator di radio Hosokyoku.

Baca Juga: Berikut ini Bacaan Doa Menahan Lapar dan Haus Saat Puasa Ramadhan, Tulisan Arab, Latin Beserta Artinya

Ia menikah dengan BM Diah, yang saat itu bekerja di koran Asia Raja.

Di usianya yang sudah lanjut, Siti Latifah Herawati Diah masih efektif mengejar minat timnya bermain ganda tujuh hari.

Dia masih berpartisipasi dalam turnamen span, sebenarnya. Menurutnya, dengan bermain span, kemampuan otak akan terus diasah dan mencegah kepikunan.

Siti Latifah Herawati Diah meninggal dunia pada 30 September 2016 di Rumah Sakit Medistra, Jakarta, karena usia lanjut dan pengentalan darah.

READ ALSO :   4 Cara Hilangkan Bau Tanah Ikan Air Tawar

Ia disemayamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, dekat makam suaminya, BM Diah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.