Tips Dan Cara Menjaga Baterai HP Agar Tetap Awet Dan Kuat

Tips Dan Cara Menjaga Baterai HP Agar Tetap Awet Dan Kuat

Posted on

Tips Dan Cara Menjaga Baterai HP Agar Tetap Awet Dan Kuatanwarsigit.com – Menjaga agar baterai ponsel Anda tetap tangguh dan kuat saat Anda menggunakannya? Jika ya, maka Anda berada di artikel yang tepat. Karena disini admin akan memberikan beberapa tips cara menjaga baterai hp agar tetap alot dan kuat.

Nah, bagi Anda yang saat ini tentunya pengguna smartphone yang perlu menjaga daya tahan baterai ponselnya agar menjadi kuat dan kokoh saat digunakan.

Tentunya baterai ponsel sangat vital, vital untuk smartphone, karena baterai ini merupakan salah satu sumber sumber daya ponsel agar ponsel dapat kapasitas dan digunakan dengan mudah.

Saat ini ponsel merupakan salah satu ponsel yang saat ini membutuhkan kemampuan baterai yang paling dibutuhkan untuk menjadi daya baterai agar ponsel dapat melakukan operasi dan komponen dengan tepat.

Memang bagi anda yang tentunya tenaga hp yang saat ini mulai melemah dan semakin boros saat digunakan, maka beberapa tips dari admin yang bisa anda ikuti agar baterai hp anda kokoh dan kuat saat digunakan . Kita harus melihat audit administrator yang menyertainya.

Cara Ampuh Menjaga Baterai HP Agar Tetap Awet

Cara terbaik mengatasi baterai wireless agar awet dan kuat untuk waktu yang sangat lama adalah dengan menggunakannya secara tepat dan menangani daya baterai agar tidak cepat kehilangan daya karena baterai rusak.

Nah untuk anda yang saat ini salah satu baterai hp mulai menipis dan cepat habis saat digunakan, maka anda bisa mencoba tips yang admin akan berikan dibawah ini agar baterai hp anda kembali seperti semula. masa lalu. Bagaimana kalau kita lihat total data di bawah ini.

READ ALSO :   Tips Upgrade GoPay ke GoPay Plus, Transfer Uang Makin Mudah dan Gampang!

1. Jangan gunakan ponsel saat pengisian daya

Langkah pertama agar hp kamu awet dan tidak boros saat digunakan adalah, pantang menggunakan hp saat mengisi daya.

Karena juga dapat melindungi baterai Anda yang tidak dapat Anda buang, tentu saja penting untuk Anda ketahui saat gadget sedang diisi daya.

Dalam mode pengisian baterai, alangkah baiknya jika Anda dapat mengaktifkan mode mandiri terlebih dahulu dan panggilan pembunuh suasana hati dari orang lain. Karena juga bisa membuat daya hp kamu jadi lebih cepat boros.

2. Periksa suhu baterai saat digunakan terlebih dahulu

Dalam mode power agar baterai Anda tidak cepat habis, maka Anda bisa mencobanya dengan suhu ruangan seperti 18-13 derajat Celcius, karena ini juga salah satu tips penting untuk ponsel.

Jika suhu sudah mulai rendah, maka pasti kapasitas baterai juga akan lebih cepat berkurang. Baterai yang terlalu panas juga dapat menyebabkan kerusakan pada sistem Android atau ponsel.

3. Gunakan pengisian daya secukupnya

Memang bagi anda yang sedang berusaha membujuk agar ponsel dalam keadaan mati total, maka sesuai admin anda bisa mengisi baterai anda secukupnya, artinya anda bisa mengisi baterai di atas normal 98% agar baterai ponsel anda tidak boros. boros.

Lakukan secara konsisten dan jangan hanya mengisi ulang saja, karena itu juga bisa menjadi salah satu kerugian pada ponsel Anda yang nantinya akan lebih cepat membusuk, ingatlah Anda mencoba untuk tidak mengisi daya ponsel Anda dalam waktu yang cukup lama.

4. Matikan ponsel jika sudah digunakan

Sampai saat ini masih banyak orang yang membiarkan ponselnya menyala, ini adalah salah satu kebiasaan yang harus kita atur sesegera mungkin, karena hal ini dapat menyebabkan kerusakan baterai yang akan terjadi kapan saja.

READ ALSO :   Tips dan Trik yang Harus Diperhatikan dalam Bisnis Online

Memang jika baterai ponsel Anda ingin tangguh dan kuat saat digunakan, pastikan setelah Anda menggunakan ponsel Anda dapat mematikan baterai cukup lama. Karena jika tidak mematikan ponsel, mungkin itu salah satu kerusakan yang akan cepat menghabiskan baterai ponsel Anda.

5. Atur penggunaan WIFI dan GFS

Memang, jika Anda tidak menggunakan web dengan cara apa pun, maka Anda ingin memastikan bahwa Anda mematikan WIFI atau GPS dinamis.

Karena ponsel ini adalah salah satu gadget yang sangat pintar yang terus bekerja, dan mengurangi daya baterai. Kemudian penggunaan GPS dapat menyebabkan durasi baterai menjadi boros.

Bahkan jika Anda mencoba untuk membiarkan GPS menyala sepanjang waktu tanpa digunakan, lebih baik Anda mematikan GPS atau menyalakan GPS jika diperlukan.

Itulah pembahasan admin kali ini tentang Tips Cara Merawat Baterai HP Agar Tetap Awet dan Kuat. Idealnya dengan survei kami di atas dapat membantu dan mengurangi rasa ingin tahu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.