Cara Membuat GIF di iPhone lewat Kamera Twitter, Apa Sudah Coba?

Cara Membuat GIF di iPhone lewat Kamera Twitter, Apa Sudah Coba?

Posted on

Cara Membuat GIF di iPhone lewat Kamera Twitter, Apa Sudah Coba?anwarsigit.com – GIF (Graphics Interchange Format) adalah desain rekaman melalui gambar bergerak. Membuat GIF saat ini tampaknya cukup mudah, beberapa ponsel saat ini mendukung pembuatan gambar dengan pengaturan ini, dan iPhone tidak terkecuali.

Pengguna dapat membuat GIF di iPhone dengan berbagai cara, baik melalui fitur di aplikasi Shortcut bawaan, atau melalui aplikasi produksi GIF luar seperti Giphy.

Yang terbaru, bahkan membuat GIF di iPhone juga harus dimungkinkan melalui sorotan kamera yang ditemukan di aplikasi Twitter. Ya, Twitter baru saja menambahkan elemen yang memungkinkan pengguna iPhone untuk mengambil gambar GIF secara langsung di dalam aplikasi.

Setelah mengambil gambar GIF melalui kamera Twitter, pengguna juga dapat menyimpannya di pameran iPhone, selain mentransfernya selama acara. Jadi, bagaimana cara membuat GIF di iPhone melalui kamera Twitter?

Untuk lebih lengkapnya, simak cara buat GIF di iPhone, sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Twitter yang terinstal di iPhone Anda
  • Klik ikon tambah di pojok kanan bawah layar aplikasi, yang biasanya berfungsi untuk membuat dan menambahkan unggahan baru di linimasa Twitter.
  • Kemudian, klik ikon galeri foto pada kolom pembuatan unggahan, lalu pilih ikon kamera
  • Setelah kamera Twitter terbuka, pilih opsi “GIF”
  • Tekan ikon bulat putih untuk mulai membuat gambar GIF
  • Zulfikar Ilustrasi cara membuat GIF di iPhone lewat kamera Twitter
  • Setelah itu, bakal muncul halaman preview untuk melihat hasil dari gambar GIF tersebut
  • Anda juga bisa mengatur tampilan gerakan gambar GIF pada halaman ini
  • Klik ikon panah ke kanan, supaya pergerakan gambar ditampilkan dari awal hingga akhir
  • Klik ikon panah ke kanan dan kiri, supaya pergerakan gambar ditampilkan dari awal hingga akhir, lalu mundur ke awal lagi
  • Apabila Anda kurang puas dengan hasil gambar GIF tersebut, silakan klik opsi “Ambil Ulang”
  • Namun jika gambar GIF tersebut dirasa telah sesuai, silakan klik opsi “Gunakan GIF”.
READ ALSO :   Tips Cara Diet Saat Puasa untuk Menurunkan Berat Badan

Ketika Anda memilih pilihan “Gunakan GIF”, Anda akan dialihkan ke bidang pembuatan posting Twitter dengan gambar GIF yang Anda buat sebelumnya. Kemudian, Anda dapat mentransfer gambar di jadwal Twitter Anda.

Selain itu, dengan memilih pilihan ini, gambar GIF yang dibuat akan disimpan secara alami di layar iPhone. Anda dapat mengamati gambar GIF di organizer “Aktivitas” di aplikasi tampilan iPhone.

Anda juga dapat menggunakan gambar GIF di penyelenggara itu untuk dibagikan di media sosial lain seperti WhatsApp. Sementara itu, untuk mengakses sorotan pembuatan GIF ini, pastikan Anda memiliki aplikasi Twitter versi terbaru.

Dalam mengevaluasi strategi di atas, KompasTekno menggunakan iPhone Xs dengan sistem kerja versi 15.3.1. Adapun aplikasi Twitter yang digunakan yaitu versi 9.5.

Model telepon yang berbeda, versi sistem kerja, dan aplikasi, mungkin juga ada lokasi yang berbeda untuk pilihan untuk mengakses sorotan pembuatan GIF melalui kamera Twitter. Itulah cara membuat GIF di iPhone dengan kamera Twitter, semoga berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.