3 Tips Cara Menghilangkan Iklan di Hp Android Tanpa Aplikasi

3 Tips Cara Menghilangkan Iklan di Hp Android Tanpa Aplikasi

Posted on

3 Tips Cara Menghilangkan Iklan di Hp Android Tanpa Aplikasianwarsigit.com – Iklan yang muncul secara tiba-tiba di ponsel Android benar-benar menjengkelkan bukan? Bagaimana cara membuang iklan di ponsel Android? Selain menjengkelkan, iklan di ponsel Android juga berpotensi menyebarkan virus atau malware. Aplikasi yang menampilkan iklan akan mengunduh materi iklan dari berbagai sumber. Hal ini membuat keamanan smartphone Anda semakin tidak berdaya.

Iklan di ponsel Android juga dapat menyambut Anda untuk mengunduh aplikasi APK dari sumber yang tidak jelas. Aplikasi yang sebagian besar memiliki rating rendah di Play Store, dapat mengandung virus dan malware yang membahayakan keamanan informasi di ponsel Android Anda. Maka dari itu, cara menghilangkan iklan di ponsel Android sangat penting untuk Anda lakukan.

Cara Menghilangkan Iklan di Hp Tanpa Aplikasi

Berikut ini 2 cara menghilangkan iklan di hp Android yang paling efektif.

1. Bayar Aplikasi atau Biaya Langganan

Sebagian besar aplikasi Android akan menampilkan iklan untuk mendapatkan pendapatan dari pengguna. Ini adalah metode pengembang aplikasi yang paling terkenal untuk menghasilkan uang. Pendapatan dari iklan digunakan untuk biaya fungsional desainer, peningkatan aplikasi, dan keuntungan.

Memang kebanyakan developer menawarkan pilihan untuk menghilangkan iklan di ponsel dengan membayar biaya berlangganan. Dengan skema berlangganan, organisasi tetap dapat membantu secara konsisten atau konsisten dari pengguna yang lebih suka tidak melihat iklan di ponselnya. Pembayaran desainer juga lebih stabil daripada menawarkan skema pembelian keluar.

Saat ini, pasti ada beberapa aplikasi yang mengajukan skema drop-out. Artinya, untuk menggunakan aplikasi tersebut Anda harus membayar terlebih dahulu. Namun, sebagian besar aplikasi seperti ini jarang mendapatkan konten yang di-refresh sehingga akan terasa melelahkan jika digunakan dalam waktu yang cukup lama.

READ ALSO :   Tips Ampuh Menghadapi Rekan Kerja Toxic, Jangan Terpengaruh!

2. Matikan Jaringan Seluler atau WiFi

Cara menghilangkan iklan di ponsel Android berikut ini adalah dengan mematikan organisasi seluler atau WiFi. Teknik ini cukup ampuh untuk menghilangkan iklan dari aplikasi atau game yang masih bisa digunakan meskipun terputus.

Saat menampilkan iklan, aplikasi akan mengunduh imajinatif terlebih dahulu melalui web. Saat koneksi web mati, aplikasi tidak dapat mengunduh materi iklan lagi. Sedangkan aplikasi atau game yang terputus tetap bisa berjalan walaupun tidak berhubungan dengan web. Ditambah lagi, strategi ini sangat ampuh untuk mencegah ponsel Anda terkena malware atau menginstal aplikasi yang tidak memiliki sumber yang jelas.

3. Menu Security di Settings

Yang paling ditakuti dari iklan di ponsel adalah bagian virus atau malware dari aplikasi berbahaya. Beberapa iklan di ponsel Android dapat “menipu” pengguna agar menginstal aplikasi tertentu. Beberapa aplikasi ini memiliki rating rendah di Play Store dan tidak dibutuhkan oleh pengguna.

Untuk mencegah ponsel Android menginstal aplikasi dari sumber yang tidak jelas, Anda dapat menghalangi akses untuk menginstal aplikasi dari luar Play Store melalui menu Keamanan di Pengaturan. Petunjuk untuk masuk ke menu Setting atau Setting. Lalu masuk ke menu Security dan setelahnya ke Privacy. Usahakan untuk tidak mengizinkan ponsel untuk menginstal aplikasi dari sumber yang tidak jelas (Unknown Source).

Cara Menghilangkan Iklan di Hp dengan Aplikasi

Menghilangkan iklan juga bisa dengan bantuan aplikasi. Berikut ini caranya:

1. Blokir Aplikasi di Browser Chrome

Chrome adalah aplikasi browser bawaan di ponsel Android. Selain sebagai browser dasar, aplikasi juga sering digunakan sebagai browser default oleh aplikasi untuk menampilkan konten dari halaman web. Sebagian besar iklan muncul saat kami menjelajahi situs web dari browser seperti Chrome.

READ ALSO :   Tips Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan Tubuh

Untuk mencegah masuknya malware atau aplikasi berbahaya saat browsing, lakukan tips berikut ini:

  • Buka aplikasi Chrome
  • Klik tombol menu (3 titik vertikal) di ujung kanan atas
  • Pilih menu Settings
  • Scroll sampai menemukan opsi Site Settings
  • Klik pada Pop-ups and redirects
  • Aktfikan opsi Pop-ups and redirects sampai muncul tulisan “Allowed”
  • Kembali ke menu Site Settings
  • Klik menu Ads dan aktifkan.

Saat memberdayakan Pop-up dan pengalihan, browser Chrome akan mencegah munculnya iklan yang muncul saat Anda menjelajah. Selain itu, browser juga akan mencegah Anda dialihkan ke situs yang berbeda. Namun ingat bahwa strategi ini dapat menghilangkan iklan di ponsel Anda ketika Anda menggunakan Chrome apa adanya.

2. Instal Aplikasi AdBlocker

Ada banyak aplikasi Pemblokir Iklan di Play Store. Anda dapat menginstal aplikasi penghambat promosi sesuai kebutuhan Anda. Ada aplikasi Pemblokir Iklan yang harus digunakan di aplikasi tertentu, seperti browser. Aplikasi ini dapat mengatur aplikasi secara konsekuen sehingga Anda dapat menjelajah tanpa terganggu oleh iklan.

Ada beberapa tips untuk memilih aplikasi AdBlocker yang bagus, yaitu:

  • Instal AdBlocker hanya dari Play Store
  • Jangan pasang AdBlocker dari luar Play Store agar aman dari malware
  • Pastikan aplikasi AdBlocker di-scan setelah di-instal di hp
  • Pilih aplikasi dengan rating bagus, di atas 4.5 di Play Store
  • Baca deskripsi aplikasi dan pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan.

3. Gunakan UC Browser

Selain Chrome, Anda dapat menggunakan UC Browser untuk menjelajah dengan lebih aman. UC Browser dilengkapi dengan U4 Engine yang dapat memberikan penjelajahan yang lebih lancar, unduhan dokumen yang lebih cepat, dan tampilan video yang lebih lancar. UC Browser juga dilengkapi dengan fitur Ad Block yang dapat menghalangi berbagai bentuk iklan yang mengganggu Anda saat browsing.

READ ALSO :   Cara Download Mobizen MOD APK v3.9.3.19, Premium Unlocked & No Watermark

Itulah 3 cara membuang iklan di android tanpa aplikasi dan dengan aplikasi. Semua cara di atas bisa Anda terapkan untuk mengamankan ponsel Android Anda dari serangan virus dan malware. Sebagai keamanan ekstra, Anda dapat menginstal aplikasi antivirus untuk ponsel Android untuk melindungi Anda dari malware yang berasal dari iklan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.